Tekuk Roma, Juve Makin Kokoh di Puncak KlasemenTurin – Juventus berhasil mengamankan poin penuh di kandang setelah mengalahkan Roma dengan skor 3-0. Seperti dilansir dari Forza Italian Football (6/1/2014), tiga gol kemenangan Juve lahir dari aksi Arturo Vidal, Leonardo Bonucci dan penalti Mirko Vucinic. Sementara Roma harus kehilangan Danielle De Rossi dan Leandro Castan yang terkena ganjaran kartu merah di babak kedua.

Kedua tim mengawali permainan dengan permainan terbuka, namun Juve berhasil memecah kebuntuan di menit ’17 berkat gol dari Vidal yang memanfaatkan umpan cerdik Carlos Tevez. Sejatinya Roma lebih menguasai permainan di babak pertama, namun penyelesain akhir masih dapat digagalkan oleh Buffon yang bermain apik.

Pada awal babak kedua La Vecchia Signora mampu menambah keunggulan 2-0 setelah servis tendangan bebas Pirlo berhasil diselesaikan dengan manis oleh Bonucci. Petaka bagi Roma datang di menit ketika De Rossi diganjar kartu merah karena melanggar keras Chiellini, tak lama berselang giliran Leandro Castan yang bernasib serupa karena sengaja handsball di dalam kotak penalti. Mirko Vucinic yang menjadi algojo penalti mengubah skor menjadi 3-0 untuk Nyonya Tua.

Dengan hasil ini, Juve makin kokoh di puncak klasemen dengan 49 poin, selisih 8 poin dari Roma yang masih berada di posisi kedua. (Choirul Anam – www.harianindo.com)