ELpiji 12kg Masih Tetap Laris Terjual Walaupun MahalJakarta – Kenaikan harga gas elpiji 12 kg sepertinya tidak membuat penjualannya menjadi menurun. Hal ini diakui oleh PT Satria Bakti Pertiwi, sebagai agen resmi elgiji 12kg dari Pertamina, bahwa saat ini walaupun harganya naik tinggi namun penjualan masih normal.

Pada saat dihubungi oleh wartawan harianindo, bertempat Rawasari, Jakarta Pusat, Senin (6/1/2014), Staf Administrasi PT Satria Bakti Pertiwi, Indri mengungkapkan bahwa saat ini penjualan gas elpiji 12 kg masih tetap ramai walaupun diguncang dengan kenaikan yang cukup signifikan.

Memang dengan adanya kenaikan gas elpiji 12kg, sempat menimbulkan adanya kekhawatiran jika nantinya akan ada migrasi besar-besaran dari para pengguna 12 kg menjadi 3 kg dikarenakan harganya lebih murah.

Namun ternyata kenyataannya di lapangan kekhawatiran tersebut tidak terbukti. Dikarenakan di PT Satria Bakti Pertiwi sendiri, permintaan elpiji 12kg masih laris manis. Bahkan Indri mengungkapkan bahwa saat ini tercatat setiap harinya penjualan gas elpiji paling sedikit 290 tabung.

Dimana setiap harinya ada dua truk yang memuat 180 tabung dan ada yang memuat 110 tabung untuk dipasarkan dan ternyata habis dijual, walaupun harga naik namun sepertinya gas elpiji 12kg ini masih tetap dibutuhkan.

Diungkapkan oleh Indri bahwa perusahaannya menjual harga elpiji 12kg kepada konsumen ritel sebesar Rp 123.900. Namun jika untuk dijual lagi, maka dijual dengan harga Rp 120 sehingga para penjual masih dapat menjualnya kembali sebesar Rp 125 ribu. (Rani Soraya – www.harianindo.com)