Asap Pekat Menyelimuti Fisip UIDepok – Peristiwa kebakaran yang terjadi di Gedung C tepatnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) sudah dipastikan sama sekali tidak menelan korban jiwa. Hal ini dikarenakan pada saat si jago merah sedang beraksi, sama sekali tidak ada perkuliahan di gedung tersebut.

Karena untuk saat ini pihak kampus UI memang sedang libur semester genap yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 10 Februari nanti. Tidak dipungkiri bahwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 06.30 WIB ini memang kondisi kampus terlihat sepi.

Dalam keterangan persnya kepada wartawan harianindo, Selasa (7/1/2014), Wakil Rektor UI Bambang Wibawarta membenarkan bahwa terjadi kebakaran di gedung C FISIP UI pada pagi hari tadi, dan sampai saat ini masih dilakukan pemadaman api.

Sayangnya atas kejadian tersebut pihaknya belum dapat memastikan dokumen-dokumen apa saja yang telah dilahap oleh si jago merah tersebut. Walaupun demikian, tidak menelan korban jiwa dikarenakan perkuliahan sedang libur sehingga pada sat kejadian masih sepi kondisinya.

Dengan adanya kebakaran tersebut, terlihat asap pekat menyelimuti lokasi kebakaran, bahkan dikarenakan kebakaran tersebut di gedung Rektorat UI yang memiliki jarak 1 kilometer juga melihat asap pekat dan juga api nya.

Diungkapkan oleh Staf Rektorat UI Arditi Mahardita, bahwa memang benar asap terlihat hingga ke gedung rektorat, namun kini asapnya sudah mulai tidak terlalu pekat. Karena kemungkinan besar asap tersebut timbul dikarenakan sisa-sisa dari upaya pemadaman. (Choirul Anam – www.harianindo.com)