Rolls Royce Produksi Mobil Dengan Kekuatan 601 HPLondon – Tidak dipungkiri bahwa memang selama ini konsumen yang membeli Rolls-Royce mengutamakan kemewahan dan juga prestise, karena tidak hanya melihat kekuatan mesinnya saja. Namun untuk varian Rolls-Royce yang ini memiliki tenaga hingga 601 tenaga kuda.

Seperti yang dikutip dari worldcarfans, Selasa (7/1/2013), terungkap bahwa varian terbaru Ghost ini memiliki nama Rolls-Royce Ghost V-Specification. Dimana hadirnya mobil ini tidak hanya menyuguhkan kemewahan saja, namun juga memiliki performa mesin yang optimal.

Untuk kaki dari Rolls-Royce Ghost V-Specification ini terpasang pelek dengan ukuran 21 inchi dengan warna cat hitam sama seperti yang terpasang di Wraith sehingga menambah kesan misterius. Mobil ini memiliki kekuatan mesin disamping memiliki keanggunan yang khas dari Rolls-Royce.

Mobil ini menggunakan mesin V12 yang memiliki twin-turbocharged. Untuk kapasitas mesinnya sebesar 6.6 liter sama seperti varian Ghost yang lainnya namun yang membedakan adalah kekuatannya bertambah dari 570 hp sekarang menjadi 601 hp.

Tentunya dengan performa ini membuat orang-orang kaya melirik mobil yang memiliki performa sama dengan Wraith, hanya saja memiliki empat pintu. Rencananya mobil ini akan dibandrol dengan harga sebesar 330.820 euro atau sekitar Rp 5,4 miliar yang diperuntukkan di kawasan Eropa dan mulai diperkenalkan ke publik pada Geneva Motor Show yang akan berlangsung pada Maret 2014.(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)