Intel Gandeng Windows dan AndroidVegas – Pihak produsen atas prosesor Intel dikabarkan saat ini sedang membuka kerjasama dengan Google dengan Androidnya dan Microsoft dengan Windowsnya. Seperti yang dikutip dari Bgr, Rabu (8/1/2014), diungkapkan bahwa dikarenakan adanya penurunan penjualan atas PC tradisional, maka Intel sudah bersiap untuk bekerjasama dengan mobil platform yang dimiliki oleh Google.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh pihak Intel dalam ajang CES 2014 yang berlangsung di Vegas. Bahkan Intel mengungkapkan bahwa nantinya pihaknya akan memproduksi sebuah chip yang nantinya support terhadap perangkat yang memiliki basis Windows dan Android.

Dengan demikian maka hal ini membuka peluang kepada vendor gadget untuk mau mengembangkan perangkat device yang support dengan dual OS. Sebagai contoh untuk saat ini produk yang telah diproduksi adalah Asus Transformer Book Duet TD 300 yang support untuk dual OS.

Alhasil kini para penggunanya dapat dengan mudah switch dari modus Android atau Windows 8.1 secara cepat. Intel sendiri sebelum ajang CES berlangsung dengan sengaja memamerkan kecanggihan fitur atas dual OS ini.

Selain itu Intel juga membeberkan bahwasanya platform dual OS ini memiliki dukungan 64-bit secara penuh. Ditambah lagi Intel juga melengkapi perangkat terbarunya ini dengan keamanan mobile yaitu dengan McAfee. (Choirul Anam – www.harianindo.com)