Luol Deng Hijrah ke CavaliersCleveland – Pebasket asal Inggris, Luol Deng, diberitakan telah berpindah ke Cleveland Cavaliers setelah sebelumnya bermain untuk Chicago Bulls. Seperti dilansir dari BBC Sport (Selasa, 7/1/2014), kepindahan Deng tersebut adalah sebuah bentuk kontrak penukaran pemain dimana nantinya sebagai ganti pindahnya Deng, Bulls akan mendapatkan pemain center Andrew Bynum dan 3 pemain lain yang belum disebutkan namanya.

Luol Deng sendiri telah bermain selama 9 tahun bersama Chicago Bulls. Pemain berusia 28 tahun tersebut masuk ke dalam NBA All-Star pada 2 musim terakhir. Dirinya telah bermain di dalam 23 pertandingan di musim ini dan mencetak rata-rata 19 poin. Sederet prestasi lain juga telah dicapai olehnya di ajang NBA yang antara lain masuk ke dalam All-Rookie First Team tahun 2005, Sportmanship Award tahun 2007 , dan All-Defensive Second Team di tahun 2012.

General manager Cleveland Cavaliers, Chris Grant mengatakan pada pers bahwa Luol Deng adalah pemain yang sangat baik dan berpengaruh besar dalam pertahanan maupun serangan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)