Samsung WB2200F Ramaikan Segmen Megazoom CameraLas Vegas – CES 2014 menjadi ajang bagi Samsung untuk mengenalkan deretan produk kamera keluaran terbaru mereka. Seperti dilansir dari CNET (7/1/2014), selain Galaxy Camera 2, Samsung juga mengenalkan “WB2200F Smart Camera” untuk segmen kamera mega-zoom.

Samsung WB2200F dilengkapi dengan lensa 60x 2.8-5.9 20-1200mm, zoom yang dapat dioperasikan ”double speed” dan didukung dengan sensor 16-megapixel BSI CMOS, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dari jarak jauh dengan kecil kemungkinan untuk kehilangan momen terbaik. Kamera ini juga dilengkapi dengan mode otomatis dan built-in Wi-Fi yang dapat dikoneksikan dengan aplikasi untuk Android dan iOS.

Untuk membedakan WB2200F dengan kamera mega-zoom lain di pasaran, Samsung memberikan tambahan desain “dual-grip” yang akan menambah nyaman pegangan saat akan mengambil gambar. Sampai berita ini selesai ditulis, belum diumumkan detail harga dan waktu rilis untuk kamera ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)