Dan Evans Awali Australia Open dengan MantapMelbourne – Petenis asal Inggris, Dan Evans, peroleh hasil baik di awal Australia Open 2014. Seperti dilansir dari BBC Sport (Rabu, 8/1/2014), petenis nomer 2 Inggris itu mengalahkan petenis Taiwan, Liang-Chi Huang 6-1 dan 6-2 di putaran pertama babak kualifikasi, dan berikutnya akan menghadapi petenis Hungaria, Marton Fucsovics. Sementara itu, rekan senegaranya James Ward, kalah 7-6 (7-2) dan 6-4 dari petenis Italia, Andrea Arnobaldi. Petenis Inggris lain, Dan Cox, juga harus menyerah 6-4 dan 6-1 terhadap petenis Amerika, Denis Kudla.

Evans mengatakan pada pers bahwa dirinya cukup percaya diri akan mampu menembus babak kualifikasi, walaupun mengakui bahwa banyak yang bisa terjadi pada 2 pertandingan berikutnya yang harus dia lakoni. Dia menambahkan bahwa dirinya bermain bagus di laga pertama, dan bila mampu mempertahankan performanya seperti di pertandingan tersebut, dia yakin akan menempati posisi yang baik di akhir kualifikasi.

Evans memulai 2014 dengan bertanding di kualifikasi untuk mendapatkan tiket ke Doha, sebagai bagian dari ATP World Tour 2014. Dirinya mengaku sempat kecewa karena tidak berhasil di New York, dalam kompetisi US Open 2013 yang lalu. (Choirul Anam – www.harianindo.com)