BMW Pamerkan Teknologi Mobil tanpa Sopir yang Mampu Drifting dan SlalomLas Vegas – Pabrikan mobil mewah asal Jerman, BMW, pertontonkan pertunjukan mobil yang bergerak tanpa sopir namun mampu drifting dan slalom pada ajang CES 2014. Seperti dilansir dari BBC News (Rabu, 8/1/2014), mobil BMW Seri 2 Coupe dan Seri 6 Gran Coupe mampu bermanuver tanpa adanya intervensi dari pengendara, alias tanpa sopir.

Kedua mobil tersebut telah dimodifikasi dengan teknologi “autonomous driving” terbaru dari BMW, yang terdiri dari radar 360-derajat, sensor ultrasonik, dan kamera. Teknologi tersebut mampu membuat mobil-mobil tersebut beradaptasi dengan sekelilingnya.

Pertunjukan itu adalah bagian dari demonstrasi terobosan teknologi dari perusahaan-perusahaan partisipan CES 2014. Hal serupa dengan BMW juga dilakukan oleh pabrikan otomotif Jepang, Toyota. Sementara itu, Bosch, perusahaan Jerman lainnya yang bergerak di bidang perkakas teknik dan elektronik, mendemonstrasikan teknologi parkir mobil yang dikendalikan dengan smartphone. (Choirul Anam – www.harianindo.com)