Caleg PDIP Sulawesi Banyak Pasang Foto Bareng JokowiJakarta – Tidak dipungkiri bahwa saat ini memang magnet akan sosok Joko Widodo begitu besar di masyarakat. Sehingga bukan hal yang aneh ketika banyak caleg PDIP yang berada di Sulawesi dengan kompak memasang fotonya bersama dengan Jokowi dengan maksud untuk memperoleh pungutan suara yang tinggi.

Demikian halnya yang dilakukan di Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat. Pada saat berbincang dengan Ketua DPC PDIP Mamuju Utara, Kamis (9/1/2014), Lukman Said mengungkapkan bahwa caleg Mamuju banyak yang memiliki inisiatif memasang foto bareng Jokowi.

Dimana alasan kuatnya adalah pesona Jokowi mampu mengatrol nama mereka di publik. Karena secara umum, ketika masyarakat melihat baliho caleg yang foto bersama Jokowi maka dirasa mereka akan suka. Sehingga harapannya tidak lain adalah caleg tersebut dalam menang dalam perolehan suara.

Terlihat dari beberapa baliho yang dipasang para caleg, ada beragam foto Jokowi. Ada yang terpisah dan ada pula yang sedang bersalaman. Bahkan dari penuturan Lukman seharusnya dengan demam Jokowi ini dapat dimanfaatkan oleh para elit partai.

Memang tidak dipungkiri bahwa di berbagai daerah yang ada di Sulawesi terutama para kader PDIP banyak yang mendeklarasikan Jokowi sebagai capres. Sehingga tidak heran ketika banyak sekali caleg DRPD DKI dari PDIP yang sepakat untuk memasang foto bersama Jokowi di balihonya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Boy Bernard Sadikin, bahwa ketika banyak daerah yang mengusung foto Jokowi, tentunya di Jakarta sendiri juga tidak ingin ketinggalan. Jokowi sendiri merasa tidak keberatan ketika banyak sekali fotonya yang diikutsertakan dalam kampanye para caleg. (Rani Soraya – www.harianindo.com)