Ajudan Dari Gubernur New Jersey Dengan Sengaja Picu KemacetanNew Jersey – Kemacetan parah yang terjadi sekitar tahun lalu dengan sengaja diciptakan oleh ajudan senior dari Gubernur Chris Christie. Hal ini sepertinya dilakukan dengan tujuan untuk melakukan aksi balas dendam atas Mark Sokolich, Wali Kota dari Fort Lee.

Memang belum diketahui siapa nama dari ajudan Gubernur Christie tersebut. Namun diprediksi ajudan yang diperkirakan bertanggungjawab atas kejadian tersebut adalah Kepala Staf Christie, Bridget Anne Kelly.

Tidak dipungkiri bahwa kesengajaan kemacetan yang terjadi tersebut sudah tersebar di email dan juga SMS. Tepatnya sekitar bulan Agustus 2013 kemarin, Kelly dengan sengaja menuliskan pesan yang diperuntukkan kepada otoritas pelabuhan New York dan New Jersey, David Wildstein.

Dimana pada awalnya dalam pesan tersebut tertuliskan saatnya mempermasalahkan lalu lintas di Fort Lee. Kemudian Wilstein membalasnya dengan kalimat ‘dimengerti’. Berselang beberapa minggu, Wilstein melakukan penutupan dua dari tiga jalur yang sebenarnya menjadi penghubung dari Fort Lee ke jembatan George Washington.

Alhasil kemacetan tidak dapat dihindarkan lagi. Dengan adanya skandal ini tentunya dapat merusak citra Gubernur Christie. Dimana selama ini ia dinilai sebagai sosok dari Partai Republik yang mampu menggandeng lawan politiknya.

Sehingga apa yang dilakukan oleh ajudannya ini membuat orang beranggapan bahwa Christie tidak jujur lagi. Sejak kasus ini terkuak, memang Christie dengan tegas membantahnya, bahwa ia sempat marah dengan kemacetan tersebut.

Seperti yang dilansir dari Associated Press, Jumat (10/1/2014), Gubernur Christie mengungkapkan bahwa ia sangat marah dan kecewa dikarenakan dimanfaatkan oleh ajudannya. Karena sebenarnya ia tidak ingin terlibat dalam politik balas dendam. Sehingga mereka yang terlibat didalamnya harus segera mempertanggungjawabkannya, pungkas Christie. (Choirul Anam – www.harianindo.com)