Pilot Terbang Bersama Tablet Surface 2California – Sekitar bulan Oktober 2013 lalu, pihak Microsoft pernah mengklaim bahwa mereka berhasil menggaet minat dari para kalangan enterprise untuk dapat mempergunakan tablet Surface keluaran Microsoft yang menggunakan Windows 8.

Seperti yang dikutip dari Businessinsider, Jumat (10/1/2014), tidak dipungkiri bahwa memang keberadaan dari tablet Surface 2 ini tidak hanya diperuntukkan bagi kalangan koorporat atau pembisnis saja, namun juga dapat digunakan untuk profesi pilot.

Hal ini dibuktikan dengan pembelian sekitar 11.000 tablet Surface 2 oleh pihak Delta Air Lines yang diperuntukkan bagi para pilotnya. Tidak hanya itu saja, mereka juga membeli 19 ribu unit Nokia Lumia 820 (Windows Phone) dengan pembaca kartu kredit.

Dimana nantinya smartphone ini dapat difungsikan oleh para pramugari untuk dijadikan sebagai kasir ketika para penumpang melakukan transaksi pembelian makanan ataupun minuman. Rencananya pada Mei 2014 nanti, tablet surface milik Microsoft ini akan mulai mengudara dengan pilot.

Delta mengharapkan nantinya kokpit pesawat tidak perlu menggunakan kertas untuk kemudian diganti dengan perangkat tablet. Tidak dipungkiri bahwa penggunaan tablet di kokpit pesawat bukan merupakan hal yang baru.

Karena maskapai penerbangan lainnya yang ada di Amerika Serikat juga kabarnya sudah menggunakan iPad ataupun tablet milik Samsung. Dari informasi yang didapatkan bahwa perusahaan penerbangan Amerika telah melakukan pemesanan sekitar 33 ribu tablet baik iPad ataupun Galaxy Notes.

Diakui oleh Kapten Pilot Delta, Karen Ruth bahwa dengan penggunaan dari tablet Surface ini dapat membantu pada saat ada di kokpit pesawat. Ditambah lagi Tablet Surface ini memiliki bentuk ramping, ringan serta layarnya dapat dibagi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)