Playstation Now Butuhkan Kecepatan Minimal 5 Mb/sLas Vegas – Dalam ajang CES 2014, Sony mengungkapkan bahwa layanan online terbarunya, Playstation Now, akan membutuhkan koneksi internet sebesar 5Mb/s untuk dapat berjalan sesuai dengan “baik”, paling tidak untuk saat ini.
Seperti dilansir dari IGN (Kamis, 9/1/2014), meski info resmi tentang kecepatan koneksi minimum yang dibutuhkan belum dikeluarkan, paling tidak dengan kecepatan 5Mb/s, konsumen bisa merasakan kualitas layanan yang “baik”, dalam arti bukan “optimal”. Playstation Now sendiri akan rilis secara resmi utnuk PS3 dan PS4 pada musim panas tahun ini.

Dapat ditemukan di blog milik PS, manajer media sosial Sony Computer Entertainment America, Sid Shuman, menuliskan bahwa nantinya untuk menggunakan Playstation Now pada televisi Bravia, dibutuhkan joystik/kontroler DualShock 3 milik PS3.

Shuman, juga menyatakan bahwa sesuai perkiraan, akan ada sedikit kekurangan misalkan pada kualitas grafis dan kecepatan koneksi di antara perangkat-perangkat yang saling terhubung dalam Playstation Now. (Choirul Anam – www.harianindo.com)