Volkswagen Rilis Hasil Penjualan Mobil MewahnyaWolfsburg – Pabrikan mobil Volkswagen, telah melaporkan hasil penjualan dari brand-brand mewahnya, yaitu Porsche, Audi, dan Bentley. Seperti dilansir dari BBC (Jumat, 10/1/2014), penjualan 3 merk anak perusahaan Volkswagen tersebut terdongkrak oleh perilisan model-model terbarunya serta pulihnya pasar mobil.

Dalam laporannya, penjualan Porsche meningkat 15%, Audi 8,3%, danBentley 19% sepanjang tahun 2013. Minat terhadap mobil mewah mulai meningkat terutama di wilayah-wilayah ekonomi berkembang seperti China dan India. Penjualan Audi dan Porsche di China meningkat sebesar 20%. Pulihnya pasar mobil di Amerika juga membantu meningkatkan keuntungan para produsen, dimana penjualan Audi naik 13,5%, Porsche 21%, dan Bentley 28%. Untuk angka penjualannya secara umum, Audi sebesar 1,57 juta unit, Porsche 162.145 unit, dan Bentley 10.120 unit.

Rupert Stadler, chairman Audi, menyatakan bahwa mereka telah mempersiapkan Audi untuk menuju sukses ini, yang kemudian menambahkan bahwa mereka telah berhasil menebus gol 1,5 juta unit 2 tahun lebih awal dari yang diperkirakan. Dengan hasil ini, Volkswagen makin percaya diri untuk menembak target menjadi pabrikan mobil terbesar sedunia pada 2018 nanti. (Choirul Anam – www.harianindo.com)