Ricoh Stop Penjualan Kamera GXR di Inggris RayaLas Vegas – Pada sebuah kesempatan interview di gelaran CES 2014 di Las Vegas, pihak Ricoh Imaging merilis berita akan diberhentikannya penjualan kamera Ricoh GXR di Inggris Raya. Seperti dilansir dari Amateur Photographer (Kamis, 9/1/2014), Direktur Manajer dari Ricoh Imaging UK, Jonathan Martin, mengumumkan bahwa pemasaran kamera GXR di Inggris Raya tidak akan dilanjutkan bersamaan dengan diberhentikannya proses produksi gadget tersebut.

Kamera GXR pertama kali diperkenalkan Ricoh ke publik pada tahun 2009 sebagai kamera digital otomatis dengan lensa yang dapat digonta-ganti dengan sistem pemasangan lensa secara slide-in pda body kamera. Pada saat itu Ricoh menjadi pelopor untuk desain kamera seperti ini.

Dengan diberhentikannya penjualan Ricoh GXR di Inggris Raya, praktis saat ini di Eropa hanya Jerman yang masih memiliki stok kamera ini, walaupun belum ada pengumuman resmi dari pihak Ricoh tentang kelanjutan dari produksi kamera ini untuk kedepannya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)