Olympus Kembali Kembangkan Kamera DSLR?Las Vegas – Suatu saat nanti Olympus mungkin akan menjalankan kembali pengembangan DSLR jika hasil penjualan kamera mirrorless memberikan keuntungan yang dianggap cukup untuk dapat kembali bermain di segmen DSLR.
Seperti dilansir dari Amateur Photographer (Jumat, 10/1/2014), Manajer Perencanaan Produk SLR Olympus, Toshi Terada, menegaskan bahwa saat ini Olympus telah menghentikan pengembangan produk DSLR, tetapi ia tidak menutup kemungkinan untuk kembali.

Saat ini Olympus masih fokus untuk mengembangkan kamera mirrorless dan paling cepat 5 atau 10 tahun dari sekarang mereka baru akan meramaikan DSLR lagi. Tapi seiring dengan turunnya penjualan kamera mirrorless pada 2013 dibandingkan dengan tahun-tahun awal peluncurannya mungkin akan makin menyulitkan Olympus untuk bangkit dari keterpurukan ini.

Pada akhir tahun kemarin, sebuah laporan dari kantor berita Reuters menyatakan bahwa hanya Canon, Nikon dan Sony yang akan selamat dalam perang melawan serbuan Smartphone dengan kamera ber-spek tinggi. Namun, Terada masih optimis dalam menanggapi hal tersebut, menurutnya Olympus masih dapat bersaing untuk merebut sebagian pasar dan pengguna baru kamera digital untuk beralih menggunakan kamera mirrorless, mengingat Olympus adalah salah satu pelopor di segmen kamera mirrorless. (Choirul Anam – www.harianindo.com)