Energy Hook Menuju PS Vita, PS 4, dan PCWashington – Game independen buatan mantan direktur teknik dan desain game Spider-Man 2, Energy Hook akan segera rilis. Seperti dilansir dari Gamespot (Minggu 12/1/2014), game tersebut akan rilis untuk PS Vita, PS 4, dan PC.
Energy Hook merupakan hasil pemikiran dari Jamie Fristrom, mantan direktur teknik dan desain tadi. Seorang veteran 20 tahun di industir game, dia ingin mengembangkan sistem berayun dengan jaring dalam Spider-Man 2 ke dalam sebuah game yang bertema olahraga. Seperti diketahui, sistem berayun dan gravitasi realistik dari Spider-Man 2 merupakan salah satu terobosan terbesar dunia game modern.

Pria yang juga sempat mengembangkan game-game skateboard Tony Hawk itu, menggabungkan konsep olahraga ekstrim dan “ayunan Spider-Man”. Fristrom menggambarkan tentang game tersebut bahwa player bisa berayun dari 1 gedung ke gedung lain, melakukan trik di udara, dan berlari di tembok pencakar langit.

Sebagai game independen, Energy Hook mendapatkan pembiayaannya dari donasi yang di dapat dari fans di dunia maya. Dengan hasil $ 41, 525 (setara dengan Rp. 498.300.000) dari 1,622 donatur, dia mengharapkan dapat meluncurkan game ini pada akhir tahun ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)