Roma 4-0 Genoa : Gol Akrobatik Florenzi Lengkapi Kemenangan GiallorossiRoma – Pembantaian terjadi di Olimpico ketika AS Roma menang telak dari Genoa. Seperti dilansir dari Forza Italian Football (Minggu, 12/1/2014), setelah di pekan sebelumnya menelan kekalahan 0-3 dari Juventus, Roma kembali menunjukkan permainan menawan mereka dengan melumat Genoa empat gol tanpa balas.

Sejak menit pertama Roma telah mengusai jalannya pertandingan dan berkali-kali menyerang melalui sektor sayap kanan-kiri, terlihat jelas jika pemain sayap Genoa tak dapat mengimbangi kecepatan Gervinho dan Florenzi. Gol pembuka kemenangan Roma lahir dari aksi akrobatik Florenzi di menit ke-26 dengan bicycle kick, empat menit berselang giliran Totti yang menambah keunggulan Roma. Maicon menutup babak pertama dengan mencetak gol yang lahir dari umpan cermat Florenzi di menit injury time.

Setelah jeda istirahat, pola permainan kedua tim tidak banyak berubah dan tampaknya hanya masalah waktu hingga Roma mencetak gol keempat. Benar saja, sepuluh menit babak kedua gawang Genoa yang dikawal Mattia Perin kembali dikoyak kawanan serigala ibu kota, tendangan sudut Totti berhasil dimanfaatkan Benatia dengan sundulannya yang mengarah ke sudut gawang.
Dengan hasil ini Roma berhasil menjaga selisih 8 poin dengan Juventus yang nyaman memuncaki klasemen, sedangkan Genoa masih tertahan di peringkat ke-10 dengan 23 poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)