Swatch Tak Ragu Digempur Produk Smartwatch

ilustrasi

Jakarta – Saat ini tidak dipungkiri bahwa banyak sekali produsen smartwatch yang berlomba menjadi yang terbaik, namun Swatch produsen jam tangan yang berasal dari Swiss tidak ragu atas serangan produk-produk smartwatch tersebut.

Hal ini dikarenakan desain dari smartwatch yang canggung dengan kendala teknologi yang menyertainya ditambah lagi harga yang dibandrol cukup mahal membuat para konsumen yang akan membeli smartwatch berpikir untuk kedua kalinya.

Seperti yang dikutip Reuters, Senin (13/1/2013), Chief Executive Swatch Nick Hayek mengungkapkan bahwa tidak dipungkiri bahwa smartwatch memang merupakan peluang bagi pihaknya. Namun perusahaannya belum memiliki strategi untuk memberikan perlawanan.

Hal ini dikarenakan, hayek menyakini bahwa bukan hal yang mudah untuk dapat memasarkan smartwatch kepasaran. Namun pihak swatch sudah memiliki pengalaman karena tentunya pihaknya tidak akan menjual produk dengan teknologi tinggi namun tidak ada konsumen yang membelinya.

Bahkan swatch juga pernah menggandeng Microsoft untuk dapat memproduksi jam tangan Paparazzi yang nantinya dapat digunakan untuk dapat mengakses berita ataupun informasi cuaca. Bahkan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2014, ada banyak smartwatch yang dipamerkan. Selain itu ada beberapa vendor yang mulai menggeser wilayah wearable device yang dimiliki oleh Samsung, Pebbiedan Sony. Dari kabar yang beredar menyebutkan bahwa saat ini Apple dan Microsoft juga sedang mengerjakan produk yang sama. (ChoirulAnam – www.harianindo.com)