Sony Bicara tentang PS VitaBrooklands – Baru-baru ini, eksekutif Sony UK, Fergal Gara, menjelaskan tentang PS Vita yang kalah pamor dibandingkan dengan smartphone dan tablet. Seperti dilansir dari Gamspot (Senin, 13/1/2014), dia menjelaskan bahwa pihaknya memang berharap penjualan PS Vita akan lebih baik dari yang terjadi saat ini. Pasar yang dimasuki oleh PS Vita, yaitu mobile-gaming, ternyata menjadi lebih kompleks. Perilisan game-game di smartphone dan tablet membuat tantangan menjadi semakin sulit.

Gara menambahkan bahwa pada kenyataannya, konsumen yang menginginkan pengalaman bermain yang secara total namun mobile ternyata tidka terlalu banyak. Ditambah dengan fitur multifungsi (internet, telepon, sosial media, selain game) dari smartphone dan tablet, semakin mempersulit langkah PS Vita. Pihak Sony belum mampu meyakinkan konsumen tentang mengapa mereka butuh PS Vita.

Namun demikian, penjualan PS Vita dikabarkan sedikit terdongkrak dengan adanya perilisan PS Vita dan layanan Playstation Now yang menyertainya, walaupun angka pastinya belum dirilis oleh Sony. Dengan adanya penurunan harga di Agustus 2013 lalu, konsol game handheld itu kini berharga sekitar $ 200 atau senilai dengan Rp. 2.400.000 di pasar Amerika. (Rani Soraya – www.harianindo.com)