Bogor Masih Terus Diguyur Hujan, Status Katulampa Berubah Menjadi Siaga IVBogor – Musim penghujan yang terus menghantui berbagai wilayah memang tidak dipungkiri menyebabkan banjir. Terlebih lagi untuk wilayah Jakarta, selain diguyur curah hujan yang tinggi, daerah ini juga mendapatkan kiriman air dari berbagai wilayah.

Terlebih lagi pada Selasa malam, hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor membuat Pintu Air yang ada di Katulampa menjadi meningkat. Bahkan pada pagi hari ini saja, ketinggian airnya sudah mencapai angka 80 sentimeter atau saat ini memiliki status Siaga IV.

Dalam keterangan persnya, Rabu (15/1/2014), sekitar pukul 09.00 WIB, Kepala Bendungan Katulampa, Andi Sudirman mengungkapkan bahwa memang sejak hari ini peningkatan volume air terjadi secra signifikan.

Dimana dari catatan sekitar pukul 01.00 sampai 07.00 WIB, air sudah mulai surut beberapa sentimeter. Namun air kembali naik hal ini dikarenakan kawasan Puncak sejak pukul 04.00 WIB telah diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi.

Andi Sudirman mengungkapkan bahwa air yang ada di bendungan berada di ketinggian normal ada di ketinggian 60 sentimeter. Namun untuk saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pihak penjaga pintu air yang ada di kawasan Puncak dan Depok.

Hal ini tidak lain bertujuan untuk memantau volume air yang ada di Sungai Ciliwung. Sedangkan untuk saat ini cuaca yang ada di wilayah Bogor dan sekitarnya berawan dan gerimis. Jika dalam beberapa jam kedepan hujan datang kembali dapat dipastikan bahwa volume air yang ada di wilayah Jakarta menjadi semakin meningkat. (Rani Soraya – www.harianindo.com)