Moto G Google Play Resmi DipasarkanCalifornia – Perusahaan smartphone Motorola, secara resmi telah meluncurkan Moto G untuk edisi Google Play yang memiliki kapasitas 8GB dan 16GB. Bahkan melalui Google Play Store, bagi para konsumen yang berminat memiliki smartphone ini kini sudah dapat membelinya.

Dari informasi yang ada di toko Google, Moto G dengan seri Google Play yang memiliki kapasitas 8GB ini dibandrol dengan harga sekitar USD179 setara dengan Rp2,1 juta. Sedangkan untuk varian 16GB dijual dengan harga USD199 sekira Rp2,3 juta.

Seperti yang dikutip dari Phonearena, Rabu (15/1/2014), dimana Moto G dengan edisi Google Play ini menggunakan operating system Android 4.4 KitKat. Moto G ini hadir dengan memiliki ukuran layar 4,5 inci berjenis IPS LCD, RAM 1GB, dengan prosesor quad core 1,2 GHZ dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400 serta kartu grafis Adreno 305.

Sedangkan untuk kamera utama yang digunakan oleh Moto G ini memiliki ukuran 5 megapiksel dengan kamera sekunder 1,3 megapiksel. Untuk konektivitasnya, menggunakan WiFi 802.11 b/g/n, dengan Bluetooth 4.0, serta microUSB versi 2.0 pun tersedia.

Tidak dipungkiri bahwa setelah rilis pada November 2013 lalu, memang unuk pasaran India, Moto G ini mengalami penundaan. Sehingga jadwal yang seharusnya dirilis di awal Januari ini, harus mundur sampai akhir bulan nanti. Yang menggembirakan adalah Moto G yang akan dipasarkan ke India ini memiliki dua versi yaitu, single SIM serta dual SIM. (Choirul Anam – www.harianindo.com)