VW CrossBlue Segera DiproduksiWolfsburg – Anda masih ingat dengan konsep terbaru yang diusung Volkswagen (VW) pada Shanghai Auto Show di awal tahun 2013? Konsep mobil yang memiliki nama VW CrossBlue Coupe ini kabarnya saat ini sudah diberi lampu hijau oleh pihak VW.

Seperti yang dikutip dari Inautonews, Kamis (16/1/2014), memang belum lama pihak VW baru saja mengumumkan bahwa CrossBlue ini akan masuk ke dalam jalur produksi untuk beberapa tahun kedepan.

Hal ini diungkapkan oleh CEO VW Martin Winterkorn dalam ajang North American International Auto Show 2014. Bahkan dalam ajang tersebut, pihak VW juga memamerkan versi produksi dengan menggunakan platform MQB dengan 7 penumpang dan tersedia dalam dua varian mesin yaitu mesin bensin dan mesin diesel.

Winterkom juga menambahkan bahwa nantinya di tahun 2016 VW CrossBlue Concept ini akan mulai diproduksi. Rencananya, VW CrossBlue Concept akan menggunakan mesin 3.0 liter V6 TSI yang didukung dengan 2 motor listrik serta dapat menghasilkan tenaga sebesar 53 hp dan 113 hp.

Bahkan tenaga keseluruhan yang dihasilkan dapat mencapai 409 hp dengan torsi 700 Nm yang nantinya dikirimkan ke roda depan, belakang serta digabungkan dengan transmisi yang menggunakan 6 percepatan. Alhasil VW CrossBlue ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu sekitar 5,9 detik. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)