Lexus Perlihatkan RC-F V8 CoupeDetroit – Lexus, brand mobil mewah anak perusahaan Toyota, meluncurkan produk barunya dalam Detroit Auto Show 2014. Seperti dilansir dari Carsguide (15/1/2014), mobil baru itu bertitel RC-F. Mobil ini adalah menggunakan, teknologi Torque Vectoring Differeintial pada mesin depan.

Teknologi Torque Vectoring Differeintial adalah istilah untuk teknologi yang dapat mencegah ban belakang untuk selip. Lexus berkata bahwa teknologi mereka bekerja secara berbeda, namun demikian hasilnya sama.
Lexus mengatakan bahwa mobil berpenggerak roda belakang ini merupakan “mobil 5.0-litre V8” terkuat yang pernah mereka buat, kendati pihaknya tidak bercerita banyak tentang berapa lama RC-F melahap 0-100 kpj. Pihak Lexus juga mengatakan bahwa RC-F “paling tidak” memiliki power sebesar 335 kW dan torque sebesar 520 Nm. Sebagai perbandingan, Sedan mereka IS-F V8 memiliki power 311 kW dan torque 505 Nm.

Pers merasa informasi yang diberikan Lexus pada Detroit Auto Show 2014 berkaitan dengan RC-F sangatlah kurang. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)