Aedle VK-1 : Headphone buatan Prancis yang EleganParis – Aedle adalah brand headphone baru yang didesain dan dibuat di Paris, Prancis. Seperti dilansir dari CNET (Kamis, 16/1/2014), Aedle VK-1 merupakan produk pertama dari Aedle yang telah menunjukkan kualitas dan performanya banyak diakui oleh pencinta dan kritikus headphones.

Pendiri dari Aedle, Raphael Lebas, adalah seorang pemuda yang sangat total pada pekerjaannya ini. Beberapa desain model baru telah direncanakannya, tapi sekarang ia baru memiliki satu produk yaitu Aedle VK-1. Lebas berhasil menembus pasar internasional dengan menjualnya di dua outlet kenamaan di London, dia juga memiliki outlet sendiri di Paris. Aedle VK-1 sendiri membutuhkan waktu 5 tahun pengerjaan dari konsep hingga rilis ke pasaran.

Kualitas pengerjaan Aedle VK-1 memang sangat fantastis, sangat jarang ada headphone yang pengerjaannya semulus ini, bahkan headphone seharga 10jt rupiah sekalipun, mungkin karena VK-1 masih dibuat manual dengan tangan. Kualitas suara yang dihasilkan juga tidak kalah jika dibandingkan dengan headphone dengan merk yang sudah terkenal, bahkan bisa dibilang VK-1 memberikan suara yang lebih “kaya dan full”.

Aedle VK-1 dilengkapi dengan driver 40mm titanium dengan impedansi 32 ohm.. Dengan bobot 7,5ons, sedikit lebih ringan dari headphone lain di kelasnya. Tersedia dalam dua pilihan, natural aluminum dan black version. Headphone ini dibanderol dengan harga sekitar 5,5jt rupiah dan bisa didapatkan dengan memesan langsung ke website Aedle. (Choirul Anam – www.harianindo.com)