Dua Gol Messi Bawa Barcelona Taklukkan GetafeGetafe – Tampaknya cukup seorang Messi untuk membawa Barcelona melangkah ke perempat-final Copa del Rey. Seperti dilansir dari Marca (Kamis, 16/1/2014), dua gol dari Messi sukses membawa Barca menang 2-0 pada leg kedua 16 besar yang dilangsungkan di kandang Getafe.

Messi mencetak gol di penghujung babak pertama dan di menit ke-63. Total Messi telah mencetak 4 gol ke gawang Getafe dan membawa Barca menang agregat 6-0.

Pertandingan ditandai untuk pertama kalinya di tahun 2014 Messi dan Neymar memulai pertandingan secara bersamaan, menemani Christian Tello untuk melengkapi trisula penyerang Barcelona. Namun bencana menimpa Barca setelah pada menit ke-23 Neymar harus ditandu keluar lapangan setelah mengalami cedera engkel karena terkilir saat melakukan dribble dan menghindarkan bola keluar lapangan. Bintang muda asal Brasil itu akan menjalani tes medis lebih lanjut pada Jumat ini untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialaminya.

Gol baru tercipta di akhir babak pertama, aksi Fabregas di kiri lapangan dilanjutkan dengan umpan silang Tello yang diselesaikan oleh Messi menjadi gol. Pada babak kedua Messi kembali memperlihatkan aksinya dengan menciptakan gol cantik yang diawali dengan dribble menawan di menit ke-63. Kubu tuan rumah sempat hamper memperkecil ketinggalan di menit ke-78, namun Pinto masih bisa melakukan penyelamatan memukau dengan menepis sepakan Colunga dari dalam area penalti.
Barcelona akan kembali berlaga di liga pada Minggu nanti saat melawat ke Levante. (Choirul Anam – www.harianindo.com)