Novak Djokovic Kalahkan Fabio Fognini di Australian Open 2014Melbourne – Petenis Novak Djokovic melanjutkan langkahnya di Autralian Open 2014 dengan mantap setelah berhasil mengalahkan Fabio Fognini. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 19/1/2014), pertaningan tersebut berjalan selama 1 jam 33 menit dengan hasil 6-3, 6-0, dan 6-2 untuk kemenangan Djokovic.

Dua petenis tersebut sudah berteman baik sejak lama. Namun apa yang diperlihatkan oleh Djokovic pada laga itu sungguh berbeda. Tidak “ramah” sama sekali. Tidak hanya terlihat di papan skor, penampilan Djokovic begitu luarbiasa sampai membuat teman baiknya tersebut kewalahan. Dia menyudutkan temannya itu begitu rupa, sehingga saking frustrasinya, Fognini sempat emosi dengan membanting raketnya saat servisnya gagal di set ke-3.

Djokovic mengatakan bahwa meski teman baik, mereka berdua adalah petenis profesional yang harus bersikap profesional, sehingga siapa pun yang menjadi lawan, yang ada dipikiran hanyalah kemenangan. Dia menambahkan bahwa memang ada sedikit perasaan tidak enak bila harus mengalahkan teman baik seperti itu.

Djokovic akan bertemu Stanislas Wawrinka di kuarter final. Wawrinka telah mengalahkan 14 petenis lain, dan sempat kesulitan pada pertandingan melawan Robredo, namun berhasil bangkit dan memenanginya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)