Stanislas Wawrinka Kalahkan Novak Djokovic dalam Australian Open 2014Melbourne – Petens pria asal Swiss, Stanislas Wawrinka, berhasil lolos ke semi final setelah menundukkan Novak Djokovic. Seperti dilansir dari Sky Sports (Selasa, 21/1/2014), Wawrinka menang dari Djokovic setelah berjibaku melalui pertandingan yang berat. Bagi Djokovic, kekalahan atas Wawrinka ini adalah yang kali pertama sejak pertemuan mereka di 2006.

Di awal pertandingan, Djokovic sudah bermain baik dengan beberapa serve yang langsung masuk. Wawrinka memukul balik permainan Djokovic. Terjadi kejar-mengejar angka. Hasil pertandingan belum bisa terbaca, dan harus menunggu set-set terakhir. Pada set penentuan tersebut, giliran Wawrinka yang mendesak Djokovic, dengan hasil 3-2. Djokovic tidak mau kalah, meski sempat ketinggalan 4-3, dia menyamakan kedudukan menjadi 5-5, sebelum set tersebut dihentikan sebentar karena gerimis.

Setelah pertandingan dilanjutkan kembali, hal serupa juga terjadi hingga skor menjadi 7-7. Masih tetap berat. Akhirnya, Djokovic-lah yang membuat kesalahan dengan pengembalian bola yang kurang baik sehingga dapat di-volley dengan mudah oleh Wawrinka. Petenis nno. 2 Swiss itu langsung mengangkat tangannya merayakan kemenangan tersebut.
Wawrinka akan berhadapan dengan petenis Ceko, Tomas Berdych, dalam laga semi final nanti. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)