Porsche Macan Menjadi Rebutan di JermanStuttgart – Kehadiran Porsche Macan di Jerman, mendapatkan respon positif dari pangsa pasar. Hal ini dibuktikan dengan untuk pemesanan di tahun ini sudah habis terjual.

Seperti yang dikutip dari Inautonews, Senin (21/1/2014), berawal dari debutnya dalam Los Angeles Auto Show yang berlangsung di tahun 2013, memang stok dari SUV terbaru milik Porsche ini sudah laris terjual.

Sehingga untuk para pelanggan yang menginginkannya, harus gigit jari dikarenakan menunggu hingga beberapa tahun untuk bisa mendapatkan Porsche Macan ini. Memang pada mulanya untuk pasar Jerman, Porsche Macan ini diberi jatah sekitar 50 ribu unit.

Namun dengan besarnya permintaan akan SUV yang memiliki nama hewan dari Indonesia ini maka kuantitinya ditambah menjadi 80 ribu unit. Untuk diketahui bahwa Macan ini mempunyai tiga tipe mesin, yaitu diesel twin turbo V6 3.0 liter yang memiliki kekuatan 254 hp dengan torsi yang dihasilkan 580 Nm.

Ada pula mesin bensin V6 3.0 liter dengan twin-turbo yang dapat menghasilkan 335 hp dengan torsi mencapai 460 Nm. Namun sebenarnya dari kedua model tersebut, ada versi yang paling kuat yaitu Macan Turbo.

Dimana mobil ini dibenamkan mesin 3.6 liter V6 twin-turbo yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 394 hp dengan torsi 550 Nm. Sedangkan di pasar Indonesia, nampaknya Macan mulai akan dilepas di pertengahan tahun 2014 dengan setirnya berada di kanan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)