Sony Alpha ILCE-7R (A7R) : Hadirkan Kualitas Gambar Terbaik dengan Harga di Bawah Rp.30jtTokyo – Ingin yang cepat atau kualitas? Bagi yang lebih mementingkan kualitas foto, Sony memberi jawaban dengan mengeluarkan Alpha ILCE-7R (A7R), kamera DSLR full-frame dengan sensor 36megapixel yang dapat menghasilkan gambar dengan kualitas yang superior dibandingkan kamera dengan level yang sama. Seperti dilansir dari CNET (22/1/2014), A7R dirilis bersamaan dengan A7, yaitu versi lebih murah dengan sensor 24megapixel tapi dengan kemampuan autofocus yang lebih cepat.

Kelebihan dari A7R adalah kemampuannya menangkap gambar dengan kualitas menawan, selain itu desain dan fitur yang dikeluarkan juga cukup mumpuni dengan banderol “hanya” USD 2.298 atau setara dengan sekitar Rp.28jt. Tidak kalah dengan merk lain dengan level yang sama. Mungkin karena fitur AA-filter-free yang membuat sensor A7R menjadi lebih sensitif pada ISO berapapun.

A7R memiliki beberapa kelemahan seperti kemampuan autofocus yang sedikit mengecewakan dan baterai yang cepat habis. Tapi selama tidak membutuhkan kemampuan autofocus yang gila-gilaan, Sony Alpha ILCE-7R adalah pilihan yang sempurna, alternative yang tepat bagi anda yang bosan dengan produk Nikon atau Canon. (Choirul Anam – www.harianindo.com)