California – Tidak dipungkiri bahwa Apple yang saat ini menjadi sebuah perusahaan teknologi mau tidak mau tentunya terus mengembangkan inovasi. Kini kabarnya perusahaan ini sedang mengerjakan sebuah sistem operasi yang dapat diterapkan di kendaraan beroda empat.

Apple Kembangkan iOS Pada Mobil

Seperti yang dikutip dari Digitalspy, Kamis (23/1/2014), dari seorang pengembang yang bernama Steve Trouhtton-Smith terungkap adanya screenshot yang memperlihatkan sebuah tampilan iOS 7 yang dilengkapi dengan aplikasi GPS.

Diungkapkan bahwa nantinya iOS yang diperuntukkan di mobil itu nantinya akan difungsikan dalam sebuah system dashboard. Sehingga nantinya pengemudi dapat dimudahkan untuk dapat melakukan panggilan telepon, adanya layanan pemetaan dijalanan serta dapat mengakses musik.

Dari kabar yang berkembang menyebutkan bahwa pabrikan otomotif seperti BMW, Honda, Acura, Audi serta Hyundai berminat untuk dapat mengadopsi sistem operasi yang akan diproduksi oleh Apple ini yang direncanakan di tahun ini.

Diharapkan nantinya iOS yang akan disematkan di mobil ini dapat diluncurkan pada saat iOS 7.1 telah mengakhiri ujicoba atas versi beta-nya pada tahun ini. Sayangnya sampai saat ini Apple belum mengkonfirmasi kebenaran berita ini. Karena kabarnya Apple tidak hanya merilis iOS di mobil namun juga iPhone seri terbaru dan juga phablet yang akan dirilis di tahun 2014. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)