Melbourne – Berhasil mengalahkan Tomas Berdych pada akhirnya Stanislas Wawrinka berhasil melaju ke babak final dalam ajang Australian Open 2014. Petenis kuda hitam yang berasal dari Swiss ini memperoleh skor 6-3, 6-7 (7-1), 7-6 (7-3), 7-6 (7-4) atas Tomas Berdych.

Stanislas Wawrinka Terkejut Bisa Masuk Final

Walaupun demikian, Wawrinka sama sekali tidak memprediksi dirinya dapat masuk ke babak final. Hal ini tidak lain dikarenakan masih ada petenis-petenis andalan lain seperti Rafael Nadal, Roger Federer dan Andy Murray.

Seperti yang dilansir dari Sportsmole, Jumat (24/1/2014), Wawrinka mengungkapkan bahwa perolehannya ini tidak pernah disangka sebelumnya. Namun diakuinya ia selalu berusaha meningkatkan performanya dan memberikan permainan yang terbaik dengan bermain agresif dan bergerak cepat.

Dengan perolehan petenis dunia yang memiliki peringkat ke-8 ini diacungi jempol oleh rekan sesama negaranya, yaitu Federer. Bahkan keduanya salaing berkirim pesan dan bangga ada dua perwakilan Swiss yang melangkan ke final.

Diakui oleh Wawrinka bahwa memang Roger adalah sosok pemain terbaik. Bahkan ia memberitahu Federer atas keberhasilannya yang walaupun baginya hal ini adalah normal. Namun ia masih ada waktu dua hari sebelum melaju ke babak final pertama baginya.

Sedangkan untuk babak semifinal tunggal putra dalam Australia Open, mempertemukan duel klasik diantara Rafael Nadal dan Roger Federer, yang akan berlangsung pada hari ini. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)