California – Walaupun ada banyak cara yang dilakukan agar sistem operasi Windows XP tetap terjaga keamanannya, namun ternyata dengan tidak terhubung ke internet bukan merupakan salah satu solusinya. Hal ini dikarenakan pihak Microsoft mengungkapkan bahwa sebenarnya Windows XP sangat rentan serangan cyber walaupun akses internet dimatikan. Terlebih lagi nanti di tanggal 8 April 2014 sudah melewati masa pensiun.

Walaupun Tidak Mengakses Internet Windows XP Tetap Tidak Aman

Keterangan ini disampaikan Microsoft yang tersimpan dalam dokumen internal yang diperuntukkan bagi para mitranya yang memberikan dukungan perubahan dari Windows XP untuk di migarasi ke versi terbaru.

Seperti yang dikutip dari Softpedia, Jumat (24/1/2014), mengutip keterangan di dokumen tersebut, Microsoft mengungkapkan bahwa memang dengan terputusnya koneksi internet ataupun jarang menggunakan USB atau CD untuk keperluan transfer informasi memang mengurangi serangan virus. Namun ketahuilah jika Windows XP sudah berakhir maka sangat rentan terhadap serangan.

Bahkan raksasa software tersebut juga memberi penegasan bahwa jika masih menggunakan Windows XP setelah tanggal 8 April nanti maka data yang Anda miliki dapat diakses oleh hacker. Karena pada umumnya para hacker senang untuk mengekploitasi apa yang menjadi kelemahan dari sebuah OS.

Bukan bermaksud untuk menutup-nutupi ataupun menakut-nakuti, jika masih menggunakan Windows XP setelah April nanti maka yang menjadi taruhannya adalah bisnis Anda dalam keadaan bahaya. Sehingga jangan percaya kepada pihak manapun yang mengklaim dapat membantu member perbaikan OS. Sehingga diharapkan para pengguna Windwos XP untuk beralih ke Windows 8.1. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)