Rafael Nadal Hadapi Roger Federer dalam Semifinal Australian Open 2014Melbourne – Dua petenis terbaik dunia akan berhadapan dalam partai semifinal Australian Open 2014 pada Jum’at 24 januari 2014. Petenis Spanyol, Rafael Nadal, melawan petenis Swiss, Roger Federer. Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 23/1/2014), ini adalah yang ke-33 kalinya mereka berhadapan. Nadal unggul dalam rekor pertemuan mereka, dengan menang 22 kali dan kalah 10 kali.

Untuk Nadal, cedera lecet tangan sangat mempengaruhi service-nya. Balutan “tape” di tangannya membuatnya merasa raket yang dia pegang akan terlepas. Hal tersebut membuatnya sempat melakukan banyak double-fault di laga-laga sebelumnya. Dia mengatakan bahwa dirinya harus mengatasi masalah ini secepatnya.
Sementara itu, Federer sedang mencoba bangkit membangun kepercayaan diri yang sempat menurun di musim sebelumnya, terutama pasca cedera punggung. Ditambah dengan dukungan pelatih baru, Stefan Edberg, membuatnya semakin positif menghadapi semifinal ini.

Roger Federer akan berhadapan lagi dengan Rafael Nadal pada laga Grand Slam untuk pertama kalinya sejak 2 tahun yang lalu. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)