Minecraft Versi PS3 Terjual Lebih dari 1 Juta UnitStockholm – Pengembang game asal Swedia, Mojang, mengumumkan bahwa game mereka Minecraft verso PS3 telah terjual sebanyak satu juta unit. Seperti dilansir dari Polygon (Jum’at, 24/1/2014), game tersebut rilis untuk PS3 pada 17 Desember 2013 lalu, dengan kedepannya akan rilis juga untuk PS4 dan Xbox One sekitar 2014 ini.

Minecraft awalnya dirilis untuk PC berbasis Windows, Mac, dan Linux. Adapun game tersebut memasuki ranah konsol pertama kali adalah untuk Xbox 360 pada Mei 2012, hasil kerjasama dengan pengembang lain, yaitu 4J Studios. Dalam sebuah laporan, 4J Studios mengatakan bahwa Minecraft versi Xbox360 terjual 5 juta copy pada 2012 saja.

Daniel Kaplan, salah satu petinggi Mojang, mengatakan bahwa angka tersebut benar-benar gila, karena bila dihitung dari tanggal peluncurannya sampai saat ini, Minecraft berada di pasaran hanya 1 bulan lebih sedikit. Dia juga mengatakan bahwa pihaknya merasa sangat bersyukur dan berterimakasih kepada dukungan yang telah diberikan kepada mereka, sembari menambahkan harapannya agar fans juga menyukai update-update yang akan diluncurkan untuk Minecraft kedepannya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)