Presiden Baru Barcelona Mengakui Transfer Neymar Capai Rp1,47TBarcelona – Josep Maria Bartomeu tampil untuk pertama kalinya di hadapan media dengan jabatan barunya sebagai Presiden Klub Barcelona, Bartomeu hadir untuk berterus-terang mengenai berita simpang siur terkait nilai transfer Neymar.

Seperti dilansir dari Marca (Jumat, 24/1/2014), Bartomeu yang didampingi oleh Raúl Sanllehí, Direktur Sepakbola Barcelona, mengungkapkan telah mendapat izin dari ayah Neymar untuk membeberkan nilai transfer yang sebenarnya. Bartomeu mengkonfirmasi info yang dipublikasikan harian EL MUNDO adalah benar adanya bahwa total nilai transfer untuk mendatangkan Neymar dari Santos mencapai Rp.1,47T. Nilai tersebut jauh lebih tinggi dibanding nilai yang sebelumnya disebutkan oleh Sandro Rosell, yang menyebutkan jika nilai total transfer Neymar “hanya” Rp.951M.

Bartomeu berdalih bahwa campur tangan Real Madrid saat proses transfer lah yang menyebabkan harga Neymar melambung tinggi. Barca yang tidak ingin Neymar direbut Los Blancos, seperti pada saat transfer Di Stefano beberapa dekade silam, menaikkan tawaran hingga akhirnya Neymar memilih untuk berlabuh di Camp Nou. (Choirul Anam – www.harianindo.com)