Jelang Pertandingan Lazio vs JuventusRoma – Sabtu malam ini Juventus akan kembali melakoni laga di Stadio Olimpico, namun kali ini mereka akan menghadapi Lazio, setelah sebelumnya kalah dari AS Roma di ajang Coppa Italia pada Selasa kemarin. Seperti dilansir dari Sport Pulse (Jumat, 24/1/2014), hasrat Si Nyonya Tua untuk meraih treble winner di musim ini memang telah kandas setelah disingkirkan Roma dari Coppa Italia, tapi Juve tetap akan mengejar kemenangan nanti malam, selain untuk tetap nyaman di puncak klasemen juga untuk memperpanjang rekor kemenangan beruntun di liga.

Lazio yang bertindak sebagai tuan rumah jelas tak akan memberikan kemenangan mudah untuk Juve. Setelah ditangani arsitek anyar, Edy Reja, Lazio telah kembali memperlihatkan peningkatan kualitas dan kepercayaan diri. Hal ini mereka tunjukkan ketika mampu membalikkan kedudukan saat hanya bermain dengan sepuluh pemain menghadapi Udinese di Friuli pada Minggu kemarin.

Namun Edy Reja tidak dapat menurunkan skuad utama nanti malam, Stefan Radu, Abdoulay Konko dan Ederson masih dilanda cedera, sedang Senad Lulic dan Ogenyi Onazi masih menjalani sanksi akibat suspense kartu. Dari kubu tamu, Conte akan memainkan Angelo Ogbonna untuk dipasangkan dengan Bonucci dikarenakan Chiellini mendapat sunpensi kartu kuning.
Sebagai catatan tambahan, Lazio belum pernah menang dari Juventus di Serie A sejak tahun 2003, atau dalam 18 pertandingan terakhir. (Choirul Anam – www.harianindo.com)