Investasi Pendidikan dari Epic GamesSaffordshire – Pengembang game asal AS, Epic Games, yang terkenal dengan karyanya Gears of War dan Unreal Tournament, bekerjasama dengan Staffordshire University, sebuah kampus di Inggris, untuk membuka Epic Game Centre, sebuah fasilitas pendidikan pengembangan game dengan fasilitas yang lengkap.

Seperti dilansir dari Gamespot (Minggu, 26/1/2014), manajer wilayah Eropa dari Epic Games, Mike Gamble, mengatakan pada sebuah konferensi pers bahwa telah banyak pembicaraan tentang bagaimana industri game untuk terlibat pada proses-proses pendidikan dan menmberikan input tentang bagaimana seharusnya pengajaran tentang desain game. Dengan adanya Epic Game Centre ini, mahasiswa-mahasiswa yang diterima menjadi staf dapat merasakan bagaimana iklim kerja di Epic Games, dan sebaliknya, Epic Games dan seluruh partnernya juga mendapat akses untuk tenaga-tenaga muda potensial.

Program ini akan berjalan selama 2 tahun, Epic Games akan menyediakan hardware dan software, tutor dan pelatihan, serta kerjasama dan mentoring dengan staf-staf penting dari Epic Games. (Rani Soraya – www.harianindo.com)