Moon Chronicles akan Hadir untuk 3DSAustin – Pengembang game asal AS, Renegade Kid, mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis Moon Chronicles, sebuah versi remaster dan 3D dari game NDS berjudul Moon. Seperti dilansir dari Gamespot (Minggu, 26/1/2014), Moon Chronicles akan rilis untuk Nintendo 3DS pada musim semi tahun ini.

Renegade Kid menuliskan pada website resmi Moon Chronicles bahwa game ini dibangun kembali dari nol agar mampu memaksimalkan potensi 3DS. Moon Chronicles akan memberikan aksi petualang sains fiksi dalam tampilan first-person dengan dukungan grafis yang lebih baik serta memanfaatkan fitur touch screen.

Dalam Moon Chronicles, player akan bermain sebagai Major Kane yang ditugaskan pada sebuah misi untuk menginvestigasi sebuah lubang di bulan. Semakin jauh petualangan, semakin banyak rahasia tentang bulan yang akan terungkap. Moon Chronicles akan rilis dalam 4 episode.

Untuk masalah harga, petinggi Renegade Kid, Jools Watsham, mengatakan bahwa episode pertama akan dijual seharga $ 9 (Rp. 108 ribu), dengan episode-epidoe berikutnya akan dirilis dalam bentuk DLC seharga masing-masing $ 2 (Rp. 24 ribu). Juga akan terdapat dua season dimana season 1 akan menceritakan ulang kisah aslinya dulu, sedangkan season 2 akan sama sekali baru dan dirilis sekitar 2015. (Rani Soraya – www.harianindo.com)