Menjuarai La Liga Menjadi Kebanggaan TersendiriBarcelona – Dani Alves sebagai bek Barcelona merasa jika dapat berhasil membawa pulang juara La Liga itu adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Bahkan gelar tersebut akan menjadi special jika dibandingkan dengan gelar-gelar sebelumnya yang sudah diraih Barcelona.

Hal ini dikarenakan memang untuk musim ini persaingan di La Liga cukup ketat. Bahkan untuk tiga tim teratas saat ini diduduki oleh Barcelona, Real Madrid, serta Atletico Madrid. Sehingga di musim 2013-2014 ini semakin menarik, alhasil jika dapat meraih gelar juara La Liga maka akan menjadi lebih bermakna.

Sebagaimana yang diketahui bahwa ketiga tim papan atas dalam La Liga tersebut memiliki poin yang memiliki selisih sedikit, sehingga untuk menjadi juara peluangnya cukup besar. Seperti yang dikutip dari Football-Espana, Selasa (28/1/2014), Alves mengungkapkan bahwa Liga ini memang sangat spesial, karena jika berhasil melalui lawan yang cukup sulit menjadi kebanggaan tersendiri.

Sehingga Alves berharap bersama dengan timnya ia dapat bekerja maksimal sampai hasil terakhir. Diakui oleh bek Barcelona itu bahwa di tahun ini memang ia merasa cukup baik. Bahkan masuk tahun 2014 menjadi awalan baru dengan energi yang baru juga.

Bahkan pemain yang memiliki paspor Brasil ini memiliki harapan kasus yang sedang menimpa Sandro Rossel, mantan presiden klub terkait transfer Neymar tidak memiliki pengaruh akan permainan El Barca ketika berada di lapangan.

Tim juga memiliki komitmen untuk tidak membiarkan masalah Rosell ini mempengaruhi fokus saat bertanding. Sehingga tim Barcelona masih akan tetap kuat. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)