Situs Benchmark Membahas Nokia AndroidHelsinki – Ponsel Nokia yang menggunakan operating sistem Android kembali menjadi perbincangan hangat. Bahkan untuk kali ini dalam sebuah situs benchmark terlihat skor dari Nokia Norman ada di level tengah.

Ponsel yang masih memiliki nama Nokia X ini hadir dalam situs RIghtware.com. Dimana situs tersebut adalah developer yang memiliki benchmark BaseMark X. Bahkan didalam situs itu, Nokia X memiliki kode RM-980 yang dikenal sebagai kode untuk Nokia yang memiliki OS Android.

Seperti yang dilansir dari Ubergizmo, Rabu (29/1/2014), terungkap dalam situs tersebut bahwa Nokia X memiliki skor 1.898 dan ada di urutan 153 dari daftar ponsel yang ada di seluruh dunia. Nokia dengan kode RM-980 itu ada satu peringkat diatas smartphone milik HTC yaitu HTC One X.

Walaupun sudah muncul di benchmark, namun sayangnya spesifikasi akan perangkat samrtphone tersebut belum terungkap baik itu kartu grafisnya ataupun prosesor yang akan dibenamkannya. Jika dilihat dari skor yang ada di benchmark tersebut, ponsel Nokia Android menempati ponsel di level menengah dengan perolehan skor 1.898.

Jika dibandingkan dengan iPhone 5S memang masih jauh, karena smartphone milik Apple ini ada di urutan teratas dengan poin 3.600. Sebagaimana yang diketahui bahwa memang rumor terkait Nokia Android terus menjadi pembicaraan dari waktu ke waktu.

Dari rumor yang berkembang menyebutkan bahwa spesifikasi dari Nokia X ini adalah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 1 GHZ sampai dengan 1.7 GHz dengan layar memiliki ukuran 4 inci resolusinya 800×480 piksel dengan kamera 5 megapiksel serta baterai 1.500 mAh. Namun semua akan terungkap ketika Nokia sudah meluncurkannya.(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)