Tentang Aplikasi Xbox Fitness untuk Xbox OneRedmond – Aplikasi Fitness dari Xbox One ternyata menarik banyak sekali konsumen untuk mencobanya. Seperti dilansir dari Gamespot (Selasa, 28/1/2014), tercatat 1,5 juta pengguna telah tercatat log-in untuk memanfaatkannya sejak peluncurannya November lalu. Terkait hal ini, general manager divisi lifestyle entertainment dari Microsoft Studios, Dave McCarthy mengatakan pada pers kepuasannya terhadap hasil ini. Pihaknya juga merasa positif tentang perkembangan aplikasi ini kedepannya.

Berdasarkan laporan Microsoft, pengguna Xbox Fitness adalah mereka yang berusia antara 20 sampai 30 tahun. Dan beberapa dari mereka menggunakannya secara rutin.

Xbox Fitness merupakan aplikasi untuk olahraga di dalam rumah dengan menggunakan Kinect. Apilkasi ini memiliki fitur antara lain sederet program-program fitnes seperti P90X dan Insanity, juga “diperkuat” dengan hadirnya selebriti fitnes AS, Jillian Michaels dan Tracy Anderson. Dengan menggunakan Kinect tadi, aplikasi ini bisa membaca bagaimana denyut jantung sekaligus mendeteksi bagian tbuh dan otot mana saja yang sedang aktif.

Aplikasi ini masuk di dalam paket berlangganan Xbox Live Gold yang berlaku sampai akhir 2014. Namun belum jelas apakah Microsoft akan menarik uang lebih ata tidak. (Rani Soraya – www.harianindo.com)