Desainer Karakter Final Fantasy Bergabung dalam Proyek Unsung StoryTokyo – Mantan desainer karakter Square Enix, Akihiko Yoshida, memutuskan untuk bergabung dalam game RPG independen, Unsung Story: Tale of the Guardians. Seperti dilansir dari Polygon (Selasa, 28/1/2014), Yoshida akan bergabung tentu saja dalam divisi desain karakter. Terkait hal ini, Yoshida mengatakan bahwa dirinya tertarik dengan konsep dari Unsung Story, dan dia merasa proyek ini bakal menarik.

Yoshida keluar dari Square Enix pada awal Desember lalu. Desainnya dapat dilihat pada Final Fantasy 14: A Real Reborn dan Bravely Default. Dirinya akan bergabung dengan sang pencetus Unsung Story, Yasumi Matsuno, sosok dibalik Final Fantasy Tactics dan Vagrant Story.

Unsung Story: Tale of the Guardians adalah proyek independen Kickstarter, sebuah portal online yang menjadi wadah untuk menampung/menyalurkan proyek kreatif seni dan teknologi dengan pembiayaan dari sumbangan para fans, dan kadang juga ditenagai oleh fans. Dengan target biaya $ 600 ribu (Rp 7,2 miliar), sampai saat ini Unsung Story telah memperoleh $ 429 ribu (Rp 5,1 miliar). (Rani Soraya – www.harianindo.com)