Sang Juara Bertahan Angkat Kaki, Sharapova Melenggang ke Perempat FinalParis – Ajang WTA Paris – GDF Suez Open yang baru memasuki babak pertama, namun sayang sang juara bertahan yaitu Mona Barthel terpaksa harus menyingkir. Sedangkan untuk laga yang lain, Maria Sharapova berhasil melangkah ke babak perempat final.

Sebagaimana yang diketahui bahwa pada 12 bulan yang lalu, Barthel berhasil memenangkan kejuaraan serupa ini harus tumbang Kristen FLipkens dalam tiga set dengan perolehan skor 3-6 6-4 dan 6-2. Seperti yang dilansir dari OpenGDFSuez.com, Kamis (30/1/2014), Barthel mengungkapkan bahwa ajang untuk kali ini diakui sangat sulit, hal ini dikarenakan Kristen memiliki gaya permainan tersendiri.

Petenis yang berasal dari Jerman ini mengakui tidak dapat menguasai jalannya pertandingan. Bahkan di set pertama pun, Kristen berhasil merepotkannya dan terus memberikan laju bola cepat dengan memiliki pukulan slice serta bob. Pemain yang berusia 23 tahun ini memang sudah memberikan yang terbaik namun ia gagal mempertahankannya.

Sedangkan untuk laga yang lainnya, Sharapova berhasil memperoleh undian bye dan berhasil mengawali turnamen ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan Daniela Hantuchová dalam dua set dengan skor 6-0 dan 6-1.
Langkah Sharapova ini adalah untuk pertama kalinya ke perempat final, disaat petenis lain masih melangsungkan babak pertamanya. Diakui Sharapova bahwa ia mendapatkan lawan yang cukup sulit namun ia berhasil mengawali laga dengan sangat baik dengan memberikan tekanan dari awal. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)