PS Vita Slim Segera Rilis di InggrisLondon – Sony akan segera merilis PS Vita Slim, sebuah versi PS Vita yang lebih ramping dan ringan, untuk kawasan Inggris Raya. Seperti dilansir dari Gamespot (Kamis, 30/1/2014), konsol handheld next-generation itu akan dibanderol dengan harga £180, atau senilai dengan Rp 3,6 juta.

PS Vita dengan seri model PCH-2000, yang menggantikan model PCH-1000, sebenarnya sudah rilis di Jepang pada Oktober tahun lalu. Konsol tersebut 20% lebih ramping dan 15 % lebih ringan dari PS Vita yang lama. Vita Slim diklaim memiliki baterai yang tahan dipakai bermain selama 6 jam, dan media penyimpanan data sebesar 1GB.

Desain Vita Slim juga akan sedikit berbeda dengan PS Vita lama. Adapun layar OLED yang dipasang di PS Vita lama akan digantikan dengan layar IPS LED, perubahan yang tidak begitu signifikan dalam kualitas karena sama-sama memiliki resolusi 960 x 544.

PS Vita Slim dirilis di Jepang dengan berbagai pilihan warna yang colorful. Namun demikian, tampaknya untuk saat ini PS Vita Slim yang dirilis diluar Jepang masih akan berwarna standar hitam.
Dalam Waktu dekat ini stok PS Vita original non-slim tidak akan ditambah, sebagai bagian dari kampanye penjualan Vita Slim. (Rani Soraya – www.harianindo.com)