Sony Umumkan Rasio Penjualan PS4 Dibandingakan Xbox OneLondon – Dalam sebuah event elektronik di London, managing director Playstation untuk Inggris raya, Fergal Gara, mengumumkan rasio penjualan PS4 dibandingkan dengan Xbox One di wilayah tersebut. Seperti dilansir dari Gamespot (Kamis, 30/1/2014), rasio tersebut adalah 1,5 : 1, dengan 1,5 adalah PS4.

Gara mengaku puas dengan angka tersebut. Apalagi ketika sebelumnya dia juga mengumumkan bahwa rasio untuk PS3 : Xbox 360 adalah kebalikan dari nilai tadi. Gara mengungkapkan bahwa pimpinannya di Sony memang menargetkan PS4 untuk kembali meraih pasar di Inggris Raya, karena sempat kalah di era generasi sebelumnya.

Dia menambahkan bahwa penjualan produk konsol game, baik rumahan (PS3, PS4) maupun handheld (PSP, PS Vita) di wilayah tersebut berhasil mendongkrak penjualan Sony secara umum dan mengalami kenaikan dari 23 % menjadi 40% dalam dua tahun terakhir. PS4 juga menjadi konsol game dengan penjualan tercepat sepanjang sejarah Inggris Raya sejak dirilis November 2013 lalu. (Rani Soraya – www.harianindo.com)