Belum Digaji, Pemain Racing Santander Memboikot PertandinganSantander – Leg Kedua Perempat-Final Copa del Rey yang mempertemukan Racing Santander dan Real Sociedad terpaksa dihentikan, hal ini terjadi setelah pemain Racing Santander menolak untuk bermain sebagai bentuk protes karena gaji yang belum dibayarkan klub dalam beberapa bulan terakhir ini.

Seperti dilansir dari Metro (Kamis, 30/1/2014), aksi boikot tersebut dilakukan skuad Racing Santander hanya dua menit menjelang kick-off, yang mengakibatkan wasit langsung memutuskan untuk menghentikan pertandingan. Sebelumnya para pemain Racing telah mengeluarkan pernyataan ke publik pada Senin kemarin, bahwa mereka tidak akan bermain jika hak mereka belum dilunasi oleh klub.

Racing Santander, yang saat ini bermain di Segunda Division B (divisi III), memang belum membayar hak para pemain dan pelatihnya dalam beberapa bulan terakhir ini terkait hutang yang sedang melilit klub. Hal tersebut bahkan mengakibatkan beberapa pemain Racing harus tidur di pusat pelatihan klub karena tidak mampu membayar biaya sewa tempat tinggal mereka.
Menyusul aksi boikot para pemain Racing Santander ini, maka Real Sociedad yang unggul 3-1 di leg pertama langsung dipastikan lolos ke semi-final dan akan bertemu dengan Barcelona. (Choirul Anam –www.harianindo.com)