Versi Baru Mikrokonsol OUYA Telah RilisCalifornia – Versi terbaru mikrokonsol game OUYA, telah rilis di pasar AS. Seperti dilansir dari Gamespot (Jum’at, 31/1/2014), OUYA versi ini rilis dengan harga $ 129, atau senilai dengan Rp 1,5 juta.

Mikrokonsol versi ini jelas berbeda dengan versi originalnya. OUYA versi baru ini memiliki kontroler yang telah diperbarui, peningkatan pada Wi-Fi, dan ruang penyimpanan sebesar 16 GB, lebih banyak dari versi awal yang hanya 8GB. OUYA baru tersebut dirilis dengan warna matte black (hitam dove).

OUYA adalah mikrokonsol berbasis Android hasil proyek independen dari Kickstarter, yaitu sebuah wadah/portal online untuk proyek-proyek seni dan teknologi dengan dana dari sumbangan para fans, relawan, dan masyarakat secara umum. Proyek yang mendapatkan sumbangan dana hingga $ 8,6 juta (Rp 103 miliar), yang kemudian mencetuskan berdirinya perusahaan Ouya Inc., merupakan proyek kedua terbesar yang pernah “mampir” di Kickstarter. OUYA original telah resmi rilis pada 25 Juni 2013 lalu, dengan beberapa pengembang game siap menyumbangkan karyanya, seperti Namco bandai dan Square Enix.
Ide utama dari OUYA adalah memberikan pengalaman bermain game-game Android, yang biasa ditemukan di smartphone, tablet, dan kadang PC, layaknya konsol rumahan biasa yang dihubungkan ke televisi.

Sementara ini, OUYA versi baru tersebut hanya dirilis di pasar AS. (Rani Soraya – www.harianindo.com)