Jelang Pertandingan AC Milan vs TorinoMilan – Jika masih berhasrat mendapatkan jatah bermain di Eropa musim depan, AC Milan wajib tampil all-out saat menjamu Torino di San Siro pada Minggu dini hari nanti. Seperti dilansir dari Football-Italia (Jumat, 31/1/2014), Rossoneri memang tidak akan diperkuat Balloteli yang tidak dapat bermain karena suspensi kartu kuning, tapi sang pelatih Clarence Seedorf akan menjadikan pertandingan malam nanti sebagai ajang debut untuk dua pemain anyarnya, Adel Taraabt dan Michael Essien.

Seedorf tentu ingin meneruskan tren positif Milan yang telah menorehkan dua kemenangan beruntun di Serie sejak dilatih dirinya, walaupun Milan sempat menerima kekalahan dari Udinese di Copa Italia. Jika bicara sejarah, Milan memang lebih diunggulkan apalagi jika bermain di San Siro, Rossoneri memperoleh lima kemenangan dari delapan pertemuan terakhir dengan Torino di San Siro.

Tapi jangan remehkan Torino, mereka hanya menelan satu kali kekalahan dari sembilan laga di semua ajang dan bahkan belum kebobolan dalam tiga laga terakhirnya.

Saat ini Milan masih tercecer di peringkat sembilan klasemen dengan mengumpulkan 28 poin dan terpaut 3 poin dari Torino di peringkat enam. Kemenangan memang tidak akan mengubah peringkat Milan di tabel klasemen, tapi setidaknya memangkas jarak dengan Torino menjadi hanya 1 poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)