Ibas Menghormati Pengunduran Diri GitaJakarta – Keputusan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan yang mengundurkan diri dari kabinet, dianggap oleh Sekjen Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono sebagai sebuah langkah yang perlu dihormati.

Karena Ibas panggilan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono menyakini bahwa keputusan Gita tentunya sudah melalui sebuah pertimbangan yang cukup masak. Dalam keterangan persnya, Ibas, Sabtu (1/2/2014) mengungkapkan bahwa apa yang menjadi keputusan Pak Gita wajib kita hormati.

Tentunya untuk mengambil pilihan mundur dari kabinet, dirasa tidak akan membebaninya ketika disibukkan dengan dunia politik pada saat masih menjabat sebagai seorang pejabat publik. Bahkan Ibas juga menyakini bahwa dengan mundurnya Gita dari kursi kepemimpinan di Kementerian Perdangangan sama sekali tidak akan mengganggu kestabilan roda pemerintahan.

Ketika disinggung terkait siapa yang nantinya menggantikan posisi Gita, Ibas menyerahkan keputusan sepenuhnya ditangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ini sebenarnya merupakan hak prerogatif Presiden nantinya siapa yang layak dijadikan pengganti Gita.

Untuk diketahui bahwa Menteri Perdagangan, Gita Wiryawan telah mengajukan pengunduran dirinya efektif per tanggal 1 Februari 2014, dikarenakan ingin fokus untuk mengikuti konvensi Partai Demokrat.(Rani Soraya – www.harianindo.com)